Ayo Berprestasi

 Judul :Ayo Berprestasi

Gelombang : 28

Tanggal: 24 Februari 2023

Tema: Melejitkan Prestasi Dengan Menulis

Narasumber: Rita Wati,S.Kom

Pertemuan ke : 21


Narasumber kita malam ini Ibu Rita adalah alumni dari KBMN, beliau malam ini memberikan motivator kepada kami para peserta KBMN. Ibu Rita memotivasi kita dengan menunjukan bahwa dirinya telah banyak mengukir prestasi karena menulis. Selain menjadi penulis beliau juga menjadi youtuber. Sebagai penulis dan youtuber sebenarnya hanya satu yang perlu yaitu ketekunan dalam melaksanakan penulisan dan mengedit video.


Ketekunan adalah sebuah usaha yang lahir dari hati, jika kita melahirkan ketekunan maka akan berbuah keberhasilan. Tunjukan pada dunia bahwa dari hal kecil yaitu menulis, kita bisa mengubah dunia, kita bisa mengukir prestasi. Ketekunan melatih kita untuk disiplin dalam suka dan duka, untuk kuat dalam pencobaan dan tantangan, sehingga prestasi dapat kita raih.


Sayapun seorang youtuber, video saya sebagian besar adalah materi ajar, saya sering juga merasa lelah, namun saya sadari bahwa panggilan saya adalah sebagai guru. Peserta didik saya hidup di era digital, saya harus menampilkan pembelajaran yang dapat memenuhi kebutuhan peserta didik kita. Maka saya selalu berusaha membuat video pembelajaran untuk setiap materi yang saya ajar. Ketekunan sayapun berbuah saat PPG channel youtube juga termasuk dalam karya yang dapat diajukan untuk dinilai.


Saya seorang anak yang lahir dari single parents, saya sudah dididik untuk bertahan hidup sejak kecil, dan saya sadari hiburan yang saya inginkan seperti menonton, jalan-jalan itu terbatas, dan itu terbawa hingga saat saya berumah tangga, maka saya menulis novel dan cerpen. Menulis membuat saya terhibur, dan Puji Tuhan saya telah berhasil membuat kontrak pada salah satu aplikasi novel online, saya mulai terkenal, jumlah pembaca saya meningkat.

 
Prestasi bukan sekedar diperoleh, namun diperjuangkan dan dipertahankan, berjuanglah dengan ketekunan dan semangat. Selamat mengukir prestasi dengan menulis.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Buku Mayor

NonFiksi

Promo Yuk