Majalah kita, untuk kita dan dari kita

 Judul :Majalah kita, untuk kita dan dari kita

Gelombang : 28

Tanggal: 27 Februari 2023

Tema: Mengirim Tulisan Ke Majalah Suara Guru

Narasumber: Catur Nurrochman Oktavian,M.Pd

Pertemuan ke : 22


Narasumber kita malam ini luar biasa, beliau adalah bendahara PGRI, dengan sejuta kesibukan dan sejuta prestasi, beliau masih sempat mengajari kami cara mengirim tulisan ke majalah suara guru.

Guru adalah penggerak literasi, literasi tak dapat terpisahkan dari membaca dan menulis. Guru harus mempunyai warna dalam menulis, terutama jika ingin mengirim tulisan kita ke Majalah Suara Guru.

Malam ini jantungku berdebar, ternyata kami guru memiliki sebuah majalah yang luar biasa, sebuah objek yang dapat meningkatkan kekreatifan dan bakat saya.

Majalah suara guru lahir tahun 1949, majalahnya terbit dua bulanan, selain majalah organisasi, ada ruang berekspresi literasi. 

Rubrik utama adalah suara umum dari ketua umum, yang membahas tata kelola guru secara nasional. Kolom opini dapat diisi dari pihak guru-guru, rubrik sastra, dan rubrik destinasi,  dan rubrik sejarah.

Majalah suara Guru ini full color, dan 76 halaman. Saya baru saja mengetahui bahwa ada majalah suara guru, dari kelas ini. 

Untuk mengisi opini harus asli, tidak boleh plagiat, tidak boleh menyerang pribadi seseorang, atau SARA. Tulisan-tulisan yang akan dicantumkan di dalam opini adalah aktual sesuai tema pendidikan, ditulis dalam bahasa yang populer, lugas dan enak dibaca, maksimum 700 kata, A4, spasi 1,5 dan times new roman. Diluar opini maksimum 400 kata. 

Rubrik Pratik baik, di berikan bagi guru untuk  berbagi hasil praktik baik sejumlah 400-500 kata. 

Rubrik untuk memperkenalkan sekolah, adalah rubrik liputan sekolah dan rubrik liputan perguruan tinggi. 


Majalah Suara Guru ini terbuka bagi seluruh guru dari berbagai jenjang, guru dibawah naungan yayasan ataupun negeri. Rubrik percik dan oase berisi tentang tulisan inspirasi kehidupan.

Beikut adalah Cara kirim tulisan ke suara guru:

majalah.suaraguru@gmail.com

cara beli majalah suara guru: hubungi Bu Widya 0878-8228-9299

Ayo para guru, berkreasi di majalah kita, untuk kita dan dari kita.



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Buku Mayor

NonFiksi

Promo Yuk