Marketing

 Judul : Marketing

Gelombang : 28

Tanggal: 22 Februari 2023

Tema: Pemasaran Buku

Narasumber: Agus Subardana,S.E.,M.M

Pertemuan ke : 20


Ditengah kebosanan yang kurasakan, mau persiapan materi ajar untuk besokpun rasanya lagi lelah, ku usahakan untuk tetap mempelajari cara menjual buku di malam ini, guruku malam ini Pak Agus Subardana, semoga apa yang kupelajari malam ini dapat kuterapkan.

Menulis adalah suatu tindakan karya nyata yang akan selalu ada untuk dikenang, maka mungkin dengan menjual dapat menambah motivasi bagi kami para penulis. Dengan menjual juga dapat menunjukan betapa berharganya buku yang kita tulis.

Pada umumnya kegiatan pemasaran dipengaruhi oleh faktor:

  1. Faktor mikro, yaitu perantara, pemasok, pesaing dan masyarakat
  2. Faktor Makro yaitu : demografi,-ekonomi-politik-hukun, teknologi-fisik dan sosial budaya
Strategi Pemasaran Buku Secara Online:
  1. Content Marketing
  2. Search Engine Optimization (SEO)
  3. Search Engine Marketing (SEM)
  4. Social Media Marketing
  5. Email Marketing
  6. Instant Messanging Marketing
  7. Influencer Marketing
  8. Video Marketing
  9. Channel Youtube

Untuk penjualan buku lewat Online ini kita harus terus proaktive untuk terus promosi , supaya kita dapat :
- Menyebarkan informasi produk secara masif kepada target pasar potensial 
- Mendapatkan konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang sudah sehingga kesetiaan konsumen terjaga.
- Menjaga kesetabilan penjualan saat kondisi pasar lagi lesu
- Menaikkan penjualan dan profit 
- Membandingkan dan keunggulan produk dibandingkan dengan pesaing 
- Membentuk citra produk dibenak mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan 
- Mengubah tingkah laku , persepsi dan pendapat konsumen

Strategi Pemasaran Buku Secara Offline:
  1. Toko Buku
  2. Kunjungan Langsung
  3. Melakukan event-event

Banyak cara dalam pemasaran namun dasarnya adalah niat kita.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Buku Mayor

NonFiksi

Promo Yuk